9 Komentar

Tips & Trick Menambah Header di WordPress


Header atau biasa disebut Logo Tampilan Home pada suatu Blog maupun Web.tanpa Header tampilan Blog/Web tidak terlihat kurang lengkap.tidak hanya mempunyai fungsi untuk mempercantik Tampilan tapi juga agar Pengunjung tidak merasa Bosan.

Contoh Header Blog Saya adalah seperti gambar dibawah ini

EVO

EVO

Untuk membuat logonya bisa kamu atur sendiri,kalau saya membuatnya menggunakan Software Photoshop CS5.

yang saya bahas kali ini adalah Menambah Header.

Oke langsung saja kita pelajari

Pertama Pergi Ke Dasbor

EVO

EVO

Kedua Pada bagian kiri Menu Dasbor Pilih Tampilan > Klik Kepala Halaman

EVO

EVO

Ketiga Akan Tampil Seperti Gambar dibawah ini

EVO

EVO

Bagian Pilih Gambar ada 2 bagian yang mana mau kamu ambil fotonya,melalui Komputer kamu atau dari Data Library WordPress kamu…lalu klik Unggah.

Keempat atur ukuran fotonya jika sudah Klik Pangkas dan Terbitkan.

EVO

EVO

Terakhir Klik Simpan Perubahan

Catatan !!! : Pada bagian Keempat Perlu Diingat, agar ukuran foto sesuai dengan tampilan Header Usahakan Ukuran Foto Sesuai yang disarankan dari tema WordPress kamu.
contoh dari gambar dibawah ini

EVO

EVO

Pada tulisan yang saya Kotak merah adalah ukuran yang disarankan dari Tema saya yaitu Lebar 980 Piksel dan Tinggi 155 Piksel.

Oke,Sekian Dari Tips & Trick Saya..Semoga Dapat membantu Kamu dalam mengembangkan WordPress😀

Kunjungi Terus Evo

9 comments on “Tips & Trick Menambah Header di WordPress

  1. Keren bos, ada cara untuk buat header dengan PSD gak ?

  2. wuihhh mantab dan sederhana
    kebetulan blog saya belum ada headernya

  3. nah, bagaimana kalau theme nya tidak mendukung untuk penambahan theme tersebut

    • maksudnya mas theme WP mas gak ada fitur header ya ?
      maaf kalau masalah itu saya tidak tau..tpi menurut saya ganti theme aja kalau gak ada fitur header di theme
      theme WP banyak kok😀

  4. thx gan atas tulisannya.. langsung dipraktekkan,….mantap

  5. thanks infonya, saya pendatang baru di wordpress🙂

Beri Komentarnya Dong

